Tugas TIK

Maaf pak saya barutau kalau tugasnya harus ada artikel tentang masa SMA nya, padahal saya udah ngirim e-mail ke bapak dari minggu lalu. Saya gabisa ngarang sebenernya pak, tapi yaudah ceritanya saya bikin sekarang deh pak.

Pengalaman di SMA

Hari ini merupakan hari pertama aku menjadi murid SMA, namaku Puteri Elliza Azhari dan teman-temanku biasa memanggilku Puteri. Aku diterima di SMAN 50 Jakarta dan hariini adalah hari pertamaku masuk ke SMA dan mengikuti Masa Orientasi Siswa atau yang biasa disebut dengan MOS. Aku harus memakai tas yang dibuat dari sarung bantal, rambutku harus dikuncir dengan pita, memakai nametag warna pink berbentuk strawberry dan membawa makanan serta perlengkapan lainnya. Ketika bel berbunyi, semua peserta MOS berbaris di lapangan dan mengikuti apa yang kakak-kakak mentor katakan. Setelah tiga hari aku mengikuti MOS, akhirnya besok aku bisa bersekolah seperti biasanya lagi. Karena saat kemarin selama tiga hari mengikuti MOS aku duduk dengan seorang cowok yang bernama Zaki, hari ini pun aku masih duduk dengannya. Tapi esoknya dia pindah dan aku duduk dengan seorang cewek bernama Dwi. Setelah kemarin aku mengikuti MOS tidak lama kemudian akan diadakan LDKS untuk semua murid kelas sepuluh. Tapi sebelum mengikuti LDKS kami harus mengikuti Pra-LDKS terkebih dahulu. Kegiatan Pra-LDKS diadakan sepulang sekolah dan pada hari sabtu. Pada hari sabtu, aku datang terlambat dan langsung duduk di bangku yang masih kosong. Aku tidak kenal dengan orang yang ada disampingku yang ternyata bernama Tari, karena kami duduk sebangku hari itu aku jadi berteman dengannya. Keesokannya aku bersebelahan dengan seorang cowok yang bernama Rifqi, dia duduk sebangku dengan Riza dan dibelakang mereka ada Bara dan Rey. Setelah kurang lebih satu minggu aku mengikuti Pra-LDKS aku menjadi sering bercanda dengan Tari, Bara, Riza, Rey dan Rifqi. Kami akhirnya membuat sebuah nama untuk kami berenam yaitu IT singkatan dari Ijo Tomat dan sampai sekarang aku tidak tau apa arti nama tersebut. Kegiatan Pra-LDKS telah berakhir dan besoknya semua murid dari kelas sepuluh sampai dua belas akan melaksanakan UTS. Setelah kurang lebih selama satu minggu UTS pada hari terkahir UTS yaitu hari Jumat, kegiatan LDKS pun akan dilaksanakan. Sekitar pukul 15.00 kami semua sudah berkumpul di lapangan dan berbaris sesuai dengan kelompok masing-masing, aku mendapat kelompok yang ke 10 bersama dua teman sekelasku dan sisanya dari kelas lain. Tidak lama setelah kakak-kakak mentor memberikan arahan pada kami semua, kami mulai dari kelompok satu berjalan ke tempat dimana truk yang akan kami naiki berada. Tempatnya lumayan jauh dan aku harus berjalan dari sekolah kesana dengan membawa dua tas dan perlengkapan yang lainnya. Sesampainya di tempat truk itu berada kami ditempatkan sesuai dengan kelompok masing-masing. Setelah semuanya naik, kami pun berangkat menuju ke tempat tujuan kami yaitu Purwakarta. Sekitar sore menjelang malam kami akhirnya sampai di tempat tujuan dan berbaris di lapangan untuk pembagian rumah. Aku mendapat rumah yang tidak terlalu jauh dari lapangan tempat berkumpul tadi. Saat tiba di kamar kami semua beristirahat untuk kegiatan besok paginya. Kegiatan pertama yang akan kami lakukan dimulai dari pukul 23.00 sampai dengan selesai, aku masih sangat ngantuk saat kakak mentorku membangunkan aku dan yang lainnya. Kegiatan pertama pun sudah kami lewati, pagi harinya kami semua berkumpul di lapangan untuk senam pagi bersama-sama. Setelah senam pagi kami semua berkumpul di aula untuk sarapan bersama. Tetapi sebelum mulai sarapan, kakak-kakak mentor memberitahukan kami beberapa hal yang tidak boleh kami lakukan saat makan nanti. Yang pertama yaitu piring dan sendok tidak boleh bunyi saat makan, lalu waktu makan yang diberikan hanya 5 menit, semua makanan yang sudah disediakan diatas piring harus habis tanpa ada sisa, dan jika sudah selesai makan piring harus diletakkan diatas kepala secara terbalik. Untungnya aku bisa makan dengan cepat dan juga bisa menghabiskan semua makananku tepat 5 menit. Jika tidak kepalaku pasti sudah penuh dengan makanan yang belum aku habiskan. Sehabis makan, kami diberikan tugas untuk mengobservasi. Malam harinya kami semua kembali berkumpul di aula untuk makan malam dan juga bersiap untuk kegiatan debat. Debat tersebut akan dilakukan oleh beberapa kakak mentor dan beberapa orang dari bimbel. Kegiatan debat tersebut berlangsung sangat sengit, kedua pihak sama-sama mempunyai argument yang kuat. Debat belum juga berakhir selama lebih dari dua jam, aku sudah menahan ngantukku yang semakin parah. Semua peserta juga sudah benar-benar lelah tapi kegiatan tersebut tidak juga selesai. Esoknya adalah hari terakhir LDKS akan dilaksanakan, hariini yang pertama kali kami lakukan sama seperti kemarin-kemarin yaitu senam pagi dan sarapan. Karena hariini adalah hari terakhir kami LDKS kakak-kakak mentor mengadakan lomba untuk para kelompok, lomba yang diadakan lumayan banyak. Dan lomba yang paling aku tidak sukai adalah lomba tiarap diatas lumpur, aku tidak menyukainya karena seluruh badanku kotor ketika sudah selesai lomba itu. Lomba sudah selesai, semuanya juga sudah kembali bersih. Sekarang saatnya membereskan barang bawaan dan kamar yang sudah kami tempati selama tiga hari ini. Rasanya benar-benar lega saat tau semuanya sudah berakhir, kami hanya tinggal pulang dan bisa kembali seperti melakukan kegiatan yang sudah biasa kami lakukan. Hari ini adalah hari pertama aku masuk ke sekolah lagi setelah mengikuti LDKS, rasanya senang bisa kembali ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman lagi. Seiring berjalannya waktu, aku, Tari, Bara, Riza, Rey, dan Rifqi menjadi semakin dekat dan lebih sering menghabiskan waktu bersama-sama. Kami sering mengerjakan tugas bersama, belajar bersama, atau hanya sekedar berkumpul di rumah kami secara bergiliran. Tapi yang paling sering kami datangi adalah rumah Rey, rasanya sudah seperti rumah sendiri jika sudah berada di rumah Rey. Kedekatan kami dan seringnya kami berkumpul membuat kami mau tetap bersama di kelas sebelas nanti, tetapi Rey dan Bara ingin masuk ke jurusan yang berbeda dari kami berempat. Aku, Tari, Riza dan Rifqi ingin masuk jurusan ipa sedangkan Bara dan Rey ingin masuk ips. Dan hebatnya saat pembagian rapot tiba, kami ber-enam mendapatkan peringkat sepuluh besar dan kami semua masuk ke jurusan yang sama yaitu ipa. Aku dan Tari rasanya sangat senang sekali ketika tau kami masuk ke jurusan yang sama, berarti kemungkinan besar kami bisa sekelas lagi. Tiba waktunya pengumuman pembagian kelas, ternyata aku sekelas dengan Bara dan Rey sementara Tari sekelas dengan Riza dan Rifqi. Sedih rasanya saat tau kami tidak semuanya sekelas. Walaupun sudah tidak sekelas lagi tapi kami mengikuti les fisika bersama dirumah Rifqi sehingga kami bisa tetap berkumpul biarpun tidak sekelas lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGEMBANGAN ORGANISASI DENGAN ICT

Tugas Bahasa Inggris Bisnis 2 (Pertemuan 4)

PENYEBAB UMUM DALAM KEGAGALAN SISTEM INFORMASI YANG TERDIRI DALAM E-GOVERNMENT